Sulit konsentrasi dan fokus? Cobalah teknik ini


Banyak di antara kita susah dalam mengembalikan fokus saat belajar maupun bekerja. Apalagi ketika di jam-jam rawan, otak pun terasa sulit untuk berkompromi untuk lebih fokus kembali, akhirnya berdampak pada produktivitas belajar maupun bekerja.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan fokus atau konsentrasi kita yaitu dengan Meditasi. Hasil studi dari Harvard Medical School tahun 2011, bahwa Meditasi dengan praktik duduk diam, dengan fokus pada nafas dapat meningkatkan ingatan pada otak yang bertanggung jawab untuk pembelajaran, memori dan regulasi emosional

Dilansir dari CNBC International, dalam studi Springer of Journal of Cognitive Enchancement oleh Anthony Zanesco, seorang psikolog di Univercity of Miami, mendapatkan hasil penelitian bahwa Meditasi meningkatkan kesejahteraan emosi partisipan dan mendorong mereka untuk melakukan hal lebih baik pada tugas-tugas yang berkaitan dengan fokus dan mempertahankan perhatian. Para peserta studi tersebut menjalani berbagai jenis pelatihan Meditasi seperti mempertahankan fokus pada objek, berlatih teknik pernapasan sadar dan membangkitkan perasaan positif akan belas kasih, cinta kasih, kegembiraan, empati dan keseimbangan untuk orang lain dan diri mereka sendiri.

Meditasi Memberdaya Diri Dengan Memberdayakan Pengelihatan

“Memberdayakan Penglihatan dan Mengembangkan Kasih serta Intuisi” inilah nama teknik latihan Sign Culturing yang diberikan oleh Anand Krishna dalam paket latihan memberdaya diri Neo Self Empowerment.

Dimana penglihatan kita yang mungkin selama ini tidak kita sadari kita gunakan untuk melihat hal-hal yang sesungguhnya tidak kita butuhkan. Dan hal ini berarti pemborosan dalam penggunaan energi, bisa dikatakan 70% energi kita terboroskan melalui mata.

Dilansir dari anandashram.or.id, salah satu peserta Meditasi Memberdaya Diri dan Memberdayakan Penghlihatann yaitu Ardi P. mengatakan “Untuk saya sendiri, latihan ini sangat berguna sekali untuk melatih fokus saya dalam melakukan suatu pekerjaan dan lebih efisien dalam penggunaa energi, karena saya ini orangnya cepat bosan sehingga kalau melakukan sebuah pekerjaan akan loncat sana loncat sini, walaupun pada akhirnya selesai juga namun dapat memboroskan energi”

“Selain itu saya juga mulai mengenal dan mengembangkan kasih melalui latihan ini. Kalau dulu melihat penderitaan orang yang timbul hanya simpati, sekarang saya juga mengerti apa itu rasa empati yang sesungguhnya”, tambah Ardi P.

Selain itu, manfaat latihan meditasi racikan Anand Krishna ini sangat membantu hidup Ardi, setiap hari menjadi penuh semangat untuk terus berkarya tanpa pamrih. “Terima Kasih untuk Anand Krishna dan Anand Ashram atas latihannya, sungguh sangat membantu saya dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari saya” – Ardi P.  Sampai saat ini Ardi P masih aktif mengikuti kelas reguler NSE yang membantu untuk maintenance kesehatan jiwa dan raga di tengah kesibukannya di Kota Semarang.

Apakah Anda tertarik untuk mencicipi latihan Ananda’s Neo Self Empowerment? Yuk tunggu apa lagi, Segera daftarkan diri Anda dan ikuti Kelas Meditasi dan Yoga bersama AKC Joglo Semar via ZOOM Online Selama Pandemi

  • Ananda’s Neo Self Empowerment : Setiap Kamis Pukul 19.00
  • Ananda’s Neo Kundalini Yoga : Setiap Rabu Pukul 19.00

Informasi dan Pendaftaran: 087888858858 / 0816677225 / 082227774618

Share on :