Nonton Bareng dan Diskusi Film Food Inc.


Sabtu sore pukul 15.30 WIB AKC Joglosemar dan One Earth Integral Education Foundation mengadakan acara nonton bareng dan diskusi film Food Inc. Film dokumentar yang menceritakan tentang bagaimana korporasi makanan memproduksi produk-produknya. Film ini sangat menarik dan mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah menontonnya akan merasa kaget, terkejut dengan apa yang disampaikan dalam film ini.

Dihadiri oleh sekitar 13 peserta dari berbagai kalangan seperti asisten dosen, mahasiswa dan kalangan umum. Dari kalangan mahasiswa ada Rifky dari UIN yang memberikan pandangannya setelah nonton film menyinggung bagaimana semestinya kebijakan impor pangan kita, dampak kesehatan dari makanan yang kita makan. Dan kita harus lebih banyak menggunakan produk-produk lokal. Karena produk lokal kita juga tidak kalah kualitasnya.

Dan ada juga sharing dari Pak Ulum bahwa bagaimana pengaruh dari makanan itu lebih langsung terasa dampaknya ketika kita sudah mulai berumur kepala 4, “dulu waktu masih muda hampir semua makanan masuk, sekarang baru terasa akibat dari makan makanan secara sembarangan”. Acara kali ini diakhiri dengan kesepakatan bahwa film ini harus diketahui juga oleh masyarakat luas  dan bagaimana kita sebagai pribadi juga memperhatikan apa yang kita makan dan konsumsi sehari-hari.