Bagaimana Mie Instan Bisa Merusak Generasi Masa Depan


Oksigen kehidupan, yang diantar oleh darah ke setiap organ tubuh membutuhkan kualitas pengantar yang baik. Kualitas tersebut ditentukan oleh makanan. Bila kualitas pengantarmu kurang baik, sebaik apapun subtansi yang diantarnya tidak akan bermanfaat dengan maksimal. Dan oleh sebab itu ia pun tak dapat mengantarnya dengan baik ke setiap bagian dan setiap organ dalam tubuh. Lalu apa kaitannya dengan mie instan? Sebelum masuk ke sumber permasalahannya, kita perlu ingat kembali beberapa organ dalam tubuh kita.

Setiap organ memiliki peranan penting seperti otak berfungsi sebagai pusat kendali sistem saraf, produksi, ucapan, penyimpan memori dan penjabaran pikiran dan emosi, kemudian jantung berfungsi sebagai sistem peredaran darah yang membantu mengantarkan darah keseluruh tubuh, jika terjadi penurunan fungsi, dapat menyebabkan gagal jantung, stroke, aneurisma, henti jantung hingga kematian.

Tidak ada satupun organ yang lebih penting,

semuanya penting jangan membeda bedakan dan memberi label otak, jantung, ginjal yang lebih penting.. jika kita menganggap anus, dubur itu tidak penting.. sehari saja dia ngambeg tidak mengeluarkan kotoran dalam tubuh semua organ dalam tubuh kita bisa keracunan.

Tubuh sebagai kendaraan jiwa oleh karenanya perlu kita perhatikan sehingga sang jiwa dapat berkaya dengan maksimal dalam tubuh ini. Berkarya untuk mencukupi kebutuhan sendiri – mandiri, kemudian untuk keluarga dan terus meluas bangsa dan negara dan untuk kebaikan semesta ini. Urip iku kudu urub. memberi kebaikan dan manfaat bagi semesta. Awalnya dimulai dari memperhatikan tubuh. Dilanjutkan dengan memperhatikan kualitas pengantar oksigen-kehidupan yang ditentukan dari makanan yang Anda makan. Inilah sebabnya kita harus menghindari mie instan.

Sekarang, kita cukup gizi dibandingkan dengan zaman Soekarno dikarenakan pada zaman Soekarno makanan yang kaya akan gizi atau makanan mengandung gizi tidak mudah untuk ditemukan begitu saja, sedangakan pada zaman sekarang, orang mudah menemukan makanan bergizi siap saji dan junk food tapi hal ini tidak mampu melahirkan seorang Soekarno. Mengapa?

Mie Instan, MSG penyedap yang secara membabi buta dicampurkan ke dalam setiap jenis makanan. Satu kemasan mie instan bisa mengandung sekitar 2.700 mg sodium, padahal asupan sodium yang disarankan per hari tidak lebih dari 2.000 – 2.400 mg (setara 5-6 gram garam). Kecap pun sudah tercemar.

Adakah diantara kita seperti Soekarno saat ini?

Kenapa? makanan mereka dulu apa? Sayur mayur, seiris ayam, atau secuil ikan. Konon dianggap tidak bergizi. Tapi hasilnya adalah soekarno, Hatta, Dewantara, dan sederet tokoh besar lainnya.

Bapak Anand Krishna pernah bertemu dengan wanita yang sudah uzur yang terlibat dalam konspirasi makanan tersebut. Ini bukan sekedar teori konspirasi. Buktinya sudah didepan mata. 

Untuk mencetak kembali Soekarno, tokoh besar harus dimulai dari diri sendiri, memperhatikan makanan yang masuk pada tubuh kita. Dengan menjaga pola makan dapat mengatasi hal yang dapat mengganggu kesehatan tubuh kita, terutama gizi kurang serta gizi berlebihan dapat kita atasi.

Generasi mie instan perlu berakhir

Bangsa ini membutuhkan generasi baru. Bangsa ini membutuhkan kaum muda benyali baja dan bersyaraf meteor yang, walaupun halus memiliki kekuatan yang luar biasa. Oleh karenanya kita perlu memberdayakan diri awalnya, dengan memilah makanan yang tepat bagi tubuh kita.

Salah satunya yaitu mengikuti pola makan vegetarian. Menurut American Dietetic Association, pola makan vegetarian yang direncanakan dengan tepat adalah hal yang menyehatkan, cukup bergizi dan dapat memberikan manfaat kesehatan dalam pencegahan dan pengobatan penyakit tertentu. Berikut ini manfaat vegetarian yang bisa didapatkan :

Gaya Hidup Sehat

Dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara otomatis sudah berada di jalur membentuk gaya hidup sehat. Hal ini terjadi karena asupan MSG, pengawet makanan dan lemak kolestrol berkurang.

Sayuran dan buah-buahan segar yang dikonsumsi mengandung banyak nutrisi, gizi dan vitamin yang membuat badan jauh lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Kulit menjadi Sehat

Kesehatan kulit menjadi salah satu keluhan oleh wanita. Sehingga banyak diantaranya berusaha keras untuk menjaga kesehatan kulit agar tampil cantik. Konsumsi sayuran menghindarkanmu dari zat AGEs yang menjadi penyebab penuaan dini dan keriput.

Meningkatkan kualitas tidur

Salah satu faktor mengapa sulit tidur yaitu konsumsi berlebihan bahan makanan yang kadar gulanya tinggi. Proses pencernaan yang lancer dan cepat menghasilkan kualitas tidur yang mumpuni hingga tidur menjadi nyanyak. Hal tersebut terjadi karena vegetarian tidak mengkonsumsi makanan instant, junk foof yang kadar gulanya tinggi.

Baca Juga Atasi Rasa Tegang dengan Membudayakan Suara

Share on :