SEX ADALAH ENERGI DAN BAGAIMANA MENGENDALIKANNYA


Dalam mempersiapkan energi sex hal yang dapat dilakukan yaitu mencegah keborosan energi. Untuk mencegah keborosan energi kita perlu mempraktikan pengendalian diri (exercise self-control). Banyak energi muda, energi yang masih murni dan berkualitas prima tersia-siakan karena “aktivitas seksual yang berlebihan dan belum waktunya”.

Sperma dalam diri seorang pria dan sel telur dalam diri seorang wanita adalah liquid energi. Inilah energi yang paling murni dan dahsyat. Energi ini pula yang membuat manusia menjadi kreatif. Maka jangan memboroskan energi ini, boleh melakukan namun jangan berlebihan.

Energi murni yang dimaksud tersebut yaitu energi sex. Memang tidak ada dua macam energi, hanya fungsinya saja yang berubah sesuai dengan kebutuhan dan kemauan kita.

Saat masih muda, kualitas energi kita masih prima. Seratus persen murni. Karena itu, seorang pemuda dapat melakukan berbagai hal yang tidak dapat dilakukan oleh mereka yang sudah berumur.

Relakah menyia-nyiakan energi tersebut?

Manusia memiliki energi dalam kuantitas tertentu misalnya berapa liter setiap hari atau setiap minggunya. Tergantung pada setiap diri manusia, energi akan digunakan untuk apa saja, yaitu dimanfaatkan atau diboroskan. Tubuh setiap manusia membutuhkan waktu 20-an hari untuk mengubah makanan menjdai darah, sumsum dan sprema atau sel telur. Waktu yang cukup panjang.

Bagaimana mengendalikan keinginan Sex ?

“Jangan dikendalikan, tidak perlu dikendalikan”. Instead, try to understand its nature. Lebih baik pahami sifat energi yang meluap-luap itu. Sifatnya kreatif.

Salurkan energi tersebut untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih kreatif dan lebih bermanfaat. Dengan sendirinya energi tersebut tidak akan meluap-luap dan mengganggu lagi. Energi yang meluap-luap itu berupa cairan. Mengikuti sifat dan kodrat cairan, energi akan mencari tempat yang lebih rendah. Kemudia keluar lewat alat kelamin.

Bagaimana jika kita berhasil mengubah energi tersebut menjadi uap?

Concept of sperm swimming toward the egg

 Mengikuti sifat dan kodrat gas, ia akan menguap ke atas. Ia akan membuka blockade-blokade dalam otak. Otak akan mengalami revitalisasi. Ia menjadi lebih aktif, lebih awas.

Latihan-latihan yoga  dapat membantu untuk itu. Yoga merupakan latihan rohani untuk mencapai ketenangan batin dan melakukan latihan fisik untuk mencapai kesehatan jasmani dan rohani. Salah satu jenis yoga yaitu Ananda Yoga, yaitu terfokus pada poster lembut yang dirancang untuk memindahkan energi ke otak dan mempersiapkan tubuh untuk meditasi. Ananda yoga fokus pada keselarasan tubuh yang tepat dan pernapasan dikendalikan.

Pacaran termasuk pemborosan energi?

Pacaran di usia remaja sangat memboroskan energi karena “pekerjaan” itu sama sekali tidak terkait dengan “tugas utama” yakni “belajar”. Pikiran dan perasaan kita langsung bercabang.

Celakanya, pemborosan energi itu malah mempersempit pandangan kita terhadap hidup. Wawasan kita tertutup. Seorang pacar diharapkan setia. Bila ia “jalan” bersama orang lain, walau sekedar “jalan-jalan”, si doi keberatan. Ia cemburu. Jadi, sepasang remaja yang sedang berpacaran mesti memakai kaca mata kuda, tidak boleh melirik ke kanan ke kiri. Ia harus memandang kedepan saja, lurus, lempeng.

Padahal para remaja memiliki banyak energi. Mereka memanfaatkan masa keemasan mereka untuk melihat hidup seutuhnya. Berkacamata kuda tidak membantu. namun jika tidak berbacaran dan memilih persahabatan maka dapat membuka wawasan. Ia melipat gandakan energi tanpa iri hati dan kecemburuan. Selanjutnya, silahkan tentukan sendiri mana yang lebih tepat buatmu!

Takut tidak laku

Portrait of Smiling Beautiful Girl and her Handsome Boyfriend laughing.Happy Cheerful Family.Valentine’s Day. Posing on beige wall. Hugging

Seorang remaja putri pernah curhat “sesungguhnya saya tidak pengen. Tapi, kalau tidak punya pacar, teman-teman bilang nggak laku.”

Kebetulan remaja itu memiliki hobi fotografi. Jadi, saya menganjurkan supaya dia menekuni hobi itu. Dulu, fotografi termasuk hobi yang mahal, sekarang tidak lagi. Digital phptpgraphy adalah berkah tersendiri bagi para penggemar fotografi.

Beberapa bulan kemudian, ia menulis kepada saya “sekarang aku sudah tidak punya waktu untuk mengurusi pendapat orang tentang diriku”.

Alhamdulillah, Puji Tuhan, Halleluyah!

Nah, daripada memboroskan energi dengan memikirkan pendapat orang tentang dirimu, lebih baik salurkan energi itu untuk sesuatu yang kreatif. Dengan sendirinya tidak tersisa energi untuk memikirkan hal-hal yang tidak penting.

Baca Juga Generasi Mie Instan

Share on :